SOLOPOS.COM - Elite KMP bertemu di Kuningan, Jakarta, Kamis (29/1/2015). (Istimewa/Twitter)

Prabowo-Jokowi bertemu dan disusul pertemuan para elite Koalisi Merah Putih di Jakarta malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Para petinggi partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/1/2015) malam ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa; mantan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali; Presiden PKS, Anis Matta, dan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, hadir dalam pertemuan itu. Pertemuan ini menarik perhatian karena beberapa jam sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu Jokowi.

Melalui akun Twitternya, Fadli Zon mengunggah foto ini dan memberinya keterangan “Pertemuan KMP malam ini”.

Sebelumnya, pertemuan dua tokoh yang menjadi rival dalam Pilpres 2014, Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto, di Istana Bogor Kamis (29/1/2015) ini menimbulkan pernyataan besar. Apakah ini pertanda peta politik sudah bergeser?

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto terlihat cair dan saling melempar senyum. Prabowo yang menjadi tokoh sentral dalam kemunculan Koalisi Merah Putih (KMP) kini telah menyampaikan dukungannya kepada Jokowi.

“Kami sepakat tadi, atau saya sampaikan bahwa kita akan hormati apapun keputusan yang diambil pak presiden sebagai pemegang mandat dari Indonesia,” kata Prabowo. “Saya yakin beliau utamakan kepentingan rakyat disamping yang lain dan akan pilih yang terbaik untuk kepentingan bangsa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya