SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, mengatakan dibutuhkan tiga hal untuk membuat Indonesia menjadi negara yang kuat dan sejahtera. Ketiga hal itu adalah swasembada pangan, swasembada energi bahan bakar, dan swasembada air.

Jika tiga swasembada itu tidak ada, menurut Prabowo, Indonesia akan sulit untuk kuat dan sejahtera. 

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Koalisi Adil Makmur pun telah mempelajari cara menciptakan kemandirian tersebut dalam waktu yang tidak lama.

“Kalau kami menang maka kami akan memperbaiki yang tidak benar dan melaksanakan strategi dalam menciptakan swasembada tersebut,” kata Prabowo di Solo seperti disampaikan melalui keterangan pers, Jumat (23/11/201).

Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan bahwa jika dia bersama Sandiaga Uno memenangkan pilpres, maka hal yang pertama kali dilakukan dalam menjalankan strategi swasembada. 

Ia akan memilih putra-putri terbaik bangsa untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan nantinya.

“Kita butuh orang-orang yang cakap yang andal yang berkemampuan dan juga berakhklak. Kita tidak butuh orang pintar tapi maling,” ungkapnya.

Prabowo berjanji bersama BPN akan berjuang keras untuk melakukan swasembada demi meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia khususnya para petani dan nelayan.

Selain itu, Prabowo-Sandi juga akan bekerja dengan keras untuk mengamankan kekayaan negara yang berasal dari sumber daya alam untuk tidak dibawa pergi keluar negeri oleh sekelompok orang.

“Kebijakan-kebijakan mengelola negara ini tidak gampang tapi juga tidak sulit kalau niatnya baik, kalau niatnya benar ingin memakmurkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya