Tutup Iklan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA – Para calon menteri yang akan duduk di Kabinet Kerja Jilid II berdatangan ke Istana Negara, Rabu (23/10/2019). Rupanya tak hanya nama-nama yang telah dipanggil ke Istana pada Senin-Selasa (21-22/10/2019) yang hari ini datang, tapi juga nama-nama lain.

Para calon menteri itu sudah datang sejak pukul 06.30 WIB. Sedangkan pengumuman menteri akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan pelantikan pada pukul 09.00 WIB.

Mereka yang telah terpantau hadir di antaranya Erick Thohir, Zainudin Amali, Fachrul Rozi, Basuki Hadimuljono, Machfud M.D. Kemudian, calon menteri yang datang ke Istana adalah Syahrul Yasin Limpo, Retno Marsudi, Tjahjo Kumolo, Budi Karya Sumadi, Airlangga Hartarto, Siti Nurbaya, Agus Gumiwang Kartasasmita datang, Bambang Brodjonegoro.

Para calon menteri itu mengenakan batik. Rencananya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengumumkan para menteri Rabu (23/10/2019) pagi.

Ada pula Prabowo Subianto, Erick Thohir, Mahfud Md, Luhut Binsar Pandjahitan, Muhadjir Effendy, Tjahjo Kumolo, dan Fachrul Razi. Ada juga Founder GoJek Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Sri Mulyani.

Mereka datang tidak secara bersamaan. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah datang pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, menyusul Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Siti Nurbaya Bakar.

Selanjutnya, muncul Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Zainuddin Amali, Budi Karya Sumadi, Ida Fauziyah, Abdul Halim Iskandar, Yasonna Laoly, Sofyan Djalil, Agus Suparmanto, hingga Terawan Agus Putranto.

Sebelumnya, sejak Senin 21 Oktober 2019, Presiden Jokowi memanggil sejumlah tokoh jelang pengumuman kabinet. Hingga kemarin, sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja jilid I masih dipanggil oleh Jokowi.

Sumber: Bisnis/JIBI/Liputan6


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten