SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai hak berpolitik untuk TNI saat ini belum diperlukan. Menurut mantan Danjen Kopasus ini, TNI saat ini sebaiknya berada di atas semua golongan.

“Saya pribadi condong untuk melihat belum waktunya. Ya, jangan dibebani prajurit dengan kondisi sekarang. Biarkanlah TNI di atas semua golongan dan politik praktis,” ujar Prabowo usai menghadiri acara Refleksi Muktamar 1 Abad Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta, Jumat (25/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini, lanjut Prabowo, dirinya dan sejumlah sesepuh TNI, tokoh politik dan masyarakat sedang membahas mengenai masalah ini agar ada solusi yang terbaik.

“Kita bahas dengan kawan-kawan sesepuh TNI, tokoh-tokoh politik dan masyarakat. Kita bahas yang terbaik sesuai kondisi nyata,” imbuhnya.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk TNI bisa kembali berpolitik? “Satu atau dua generasi. Kadang-kadang netralitas harus dijaga,” tutupnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya