SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali membuat pernyataan yang keras. Saat bertemu warga Muhammadiyah di Sleman, Rabu (28/11/2018), Prabowo menyebut banyak elite politik di Jakarta yang rai gedhek atau tak punya malu.

“Para elite politik itu korupsi tanpa rasa malu, kalau bahasa Jawanya rai gedheg,” ucap Prabowo dalam orasinya di Hotel Prima SR.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prabowo mengatakan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dikecewakan oleh elite-elite politik yang memiliki mental dan sikap korup. Hal tersebut mengakibatkan rakyat semakin kesulitan. “Budaya korupsi menjadi penyakit bagi mereka, sudah jauh dari cinta terhadap rakyat,” ujarnya.

“Saya lihat elite di Jakarta rai gedhek bener. Mukanya itu lho. Seolah-olah tak berdosa, padahal rakyat tahu.”

Menurutnya, saat ini rakyat Indonesia tidak bisa dibodohi lagi karena teknologi komunikasi sudah canggih. Dengan demikian, masyarakat bisa mengetahui tingkah laku elite dan memahami informasi-informasi terkini.

Dia juga menyoroti tentang BUMN yang tidak terkelola dengan baik dan akhirnya rugi. Menurutnya, jika tidak ada iktikad untuk membereskan permasalahan di BUMN, sangat membahayakan ekonomi.

“Katanya infrastruktur di mana-mana, namun yang saya tangkap setelah berkeliling ke beberapa daerah, saya melihat rakyat hidupnya semakin susah karena kebutuhan hidup semakin sulit terjangkau,” kata Prabowo.

Prabowo mengklaim setelah berkeliling ke beberapa daerah, dia melihat rakyat Indonesia ingin perubahan ke arah yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya