SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Prabowo Subianto saat akan meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, melalui Pintu Bali, Sabtu (21/10/2023). (ANTARA/Andi Firdaus).

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023), seusai Partai Golkar mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba melalui pintu yang berada dekat Istana Merdeka dengan menggunakan mobil Toyota Alphard putih dengan nomor polisi B 108 PSD.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Meski begitu, belum diketahui kapan waktu pasti kedatangan dari rival Jokowi di pemilihan umum (pemilu) 2019 itu.

Prabowo terlihat mengenakan busana kemeja putih dengan bawahan coklat yang serupa saat dirinya menghadiri pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar.

Bakal calon capres dari Koalisi Indonesia Maju itu pun terpantau meninggalkan Istana pada pukul 16.24 WIB.

Sebelum masuk ke dalam mobil, Prabowo sempat melayani swafoto dengan seseorang yang menggunakan batik.

Pertemuan ini merupakan kali kedua setelah Presiden tiba di Indonesia seusai lawatan ke China dan Riyadh.

Pertemuan pertama, saat Prabowo menyambut kedatangan Presiden Ke-7 RI itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (21/10/2023) pukul 02.00 WIB dini hari.

Tak lama berselang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun tiba di lingkungan Istana pada pukul 16.36 WIB melalui pintu masuk yang sama dengan Prabowo sebelumnya.

Airlangga terlihat menggunakan Alpard hitam dengan plat nomor B 1541 ZF dan meninggalkan lingkungan Istana sekitar pukul 17.40 WIB.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada informasi pembahasan apa yang dilakukan oleh Prabowo dan Airlangga bersama Jokowi di Istana.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Temui Jokowi di Istana Usai Golkar Deklarasi Gibran Cawapres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya