SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda, laman Facebook resmi capres Gerindra, Prabowo Subianto, ternyata menjadi salah satu akun Facebook paling populer di antara tokoh sosial di dunia. Sebuah analisis mencatat fanpage Facebook Prabowo berada di peringkat 9 di kategori tokoh sosial dan peringkat 12 untuk individu dan organisasi.

Laman socialbakers.com, seperti dikutip Jumat (16/5/2014) mencatat akun Prabowo Subianto masuk jajaran terpopuler untuk tokoh sosial masyarakat. Dalam kategori Society, Prabowo muncul di peringkat 9 sebagai individu.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Sementara jika digabung dengan organisasi kemasyarakatan dan sosial, Prabowo bertengger di posisi 12.

Akun facebook Prabowo masuk jajaran tokoh sosial masyarakat terpopuler dunia (screenshot laman socialbaker.com)

Akun facebook Prabowo masuk jajaran tokoh sosial masyarakat terpopuler dunia (screenshot laman socialbaker.com)

Prabowo memang cukup populer di jejaring sosial, Facebook. Dengan followers mencapai 4,9 juta, Prabowo lebih populer dibanding partainya sendiri, Gerindra yang mempunyai 2,5 juta followers.

Prabowo unggul atas tokoh-tokoh ternama lain seperti George W. Bush, Yingluck Shinawatra dan bahkan Presiden SBY hanya memperoleh 2,7 followers.

Tokoh sosial masyarakat terpopuler di Facebook menurut analisis situs ini adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dengan 40 juta lebih followers. Pemimpin Aliasnsi Demokrasi Nasional (NDA) yang berasal dari India, Narendra Modi berada di peringkat kedua. Mitt Romney dan Nelson Mandela juga masuk jajaran atas.

Situs ini mencatat followers Prabowo bukan cuma dari Indonesia. Sebanyak 50.725 orang dari Malaysia, 17.974 dari Mesir, 16.012 Taiwan dan 13.716 dari Arab Saudi.

Facebook Prabowo memang menjadi muara kampanye sang mantan Danjen Kopassus ini. Seperti diketahui, akun facebook ini memang jadi basis kekuatan terbesar Prabowo Subianto di internet.

Berbagai isu direspons dengan cepat dalam akun ini. Akun ini mengupas tuntas eks-Danjen Kopasus dengan berbagai prestasi dan pandangannya tentang kepemimpinan Indonesia. Semua nyaris dimulai dari akun ini. Bahkan, dari hal terkecil seperti kemiripan Prabowo dan Al Ghazali, anak musisi Ahmad Dhani yang sedang naik daun.

Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi, dalam keterangan seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/5/2014), mengatakan media sosial memegang peranan yang sangat penting dalam kampanye Gerindra dan Prabowo Subianto pada masa Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya