SOLOPOS.COM - Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta memakai baju putih. (JIBI/Antara/Fanny Octavianus)

Solopos.com, MALANG—Tim Pemenangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa manargetkan dapat meraih 70% suara pemilih di Kota Malang, Kab. Malang, dan Kota Batu, Jawa Timur.

Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Kab. Malang, Ahmad Subhan, mengatakan target perolehan 70% itu merupakan target yang realistik mengacu perolehan kursi yang diraih partai pengusung.“Suara partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Hatta mencapai 60%, sehingga kekurangan 10% akan diperoleh dengan menggenjot suara dari kalangan NU (Nahdlatul Ulama) dan swing voter,” kata Subhan dihubungi Minggu (25/5/2014).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kalangan partai pengusung Prabowo-Hatta setidaknya diharapkan dapat mempertahankan suara perolehan suara pada Pemilu Legislatif. Untuk menggarap suara dari NU, memang tidak mudah. Namun dengan masuknya beberapa tokoh NU seperti Moh. Mahfud MD sebagai Tim Pemenenganan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, maka ada pintu masuk bagi tim pemenangan di daerah untuk masuk ke kantong-kantong warga Nahdliyin.

“Kami akan menggarap suara NU dengan mendatangi kegiatan-kegiatan jamiyah organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia itu,” ujarnya.

Yang juga berpotensi digarap, kalangan petani, buruh, dan organisasi Pemuda. Keberhasilan menggarap suara mereka peluangnya besar karena visi dan misi Prabowo-Hatta pro dengan kepentingan petani, buruh, dan pemuda. Juru Bicara Tim Pemenangan Capres-Cawapres Zia Ulhaq menambahkan untuk merambah suara dari berbagai suara yang beragam pada Pemilu Presiden justru lebih mudah.

Pertimbangannya, karena pemilih dalam kegiatan tersebut akan memilih figur Capres-Cawapres, bukan bukan kelembagaan partai politik. Dengan keterkenalan dari figur Capres-Cawapres, maka tingkat penerimaan dari pemilih otomatis tinggi. “Saya menilai pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta sangat menjual sehingga penerimaan masyarakat Malang terhadap mereka sangat tinggi,” ujarnya.

Bukti penerimaan massa atas Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, adanya posko pemenangan yang dilakukan relawan. Sampai saat ini, sudah ada 6 posko yang ada Singosari, Lawang, Kepanjen, dan Kasembon, Kab. Malang. Deklarasi Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta dari Partai Gerindra dideklarasikan pada Sabtu (24/5/2014). Pekan depan akan dideklarasikan Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta dari partai pengusung serta dari unsur masyarakat.

Dengan telah dideklarasikan tim pemenangan dari berbagai unsur, maka pembentukan posko-posko pemenangan akan semakin banyak sehingga peluang untuk menarik pemilih juga akan semakin besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya