SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden poros politik yang digagas Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta bantuan para kepala daerah, baik gubernur maupun bupati atau wali kota, dari partai politik koalisi untuk bekerja maksimal selama masa kampanye.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat menemui para kepala daerah dari partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Four Seasonns Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2024). Prabowo berharap, jaringan dan massa yang dikuasai para kepala daerah tersebut dapat dikerahkan guna memenangkan dirinya bersama Hatta Rajasa pada pemungutan suara, 9 Juli 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mesin politik yang bapak-bapak bangun di daerah akan menentukan kemenangan kita. Saya mohon bantuan dan dukungan, marilah kita bersatu,” ajak Prabowo.

Pertemuan yang digelar tertutup ini hanya dihadiri 17 kepala daerah. Padahal ada puluhan kepala daerah yang seharusnya turut hadir dalam silaturahmi dan penegasan komitmen ini.

Seusai pertemuan, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengatakan seluruh kepala daerah telah berkomitmen untuk memperjuangkan Prabowo-Hatta. “Semuanya menyatakan siap memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta, dan kami optimistis menang. Apalagi kami sekarang tingkat persepsi di media massa sudah sama,” kata Mahfud.

Mulai saat ini, sambung Mahfud, tim pemenangan akan fokus terjun ke daerah untuk menyapa masyarakat. Diharapkan, langkah tersebut bisa efektif mempertahankan prosentase akumulasi hasil pemilihan legislatif seluruh partai koalisi.

Prabowo-Hatta didukung oleh 48,93% suara dari enam partai politik pengusung, yakni Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang. “Itu rill dari angka legislatif. Kami pertahankan itu sudah 52 persen di parlemen. Target pilpres 51% ke atas,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya