SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan massa yang merupakan kader partai koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memadati Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan di lokasi, Selasa (20/5/2014), ruas Jl. Diponegoro, tepatnya di depan Taman Suropati terpaksa harus ditutup karena banyaknya massa yang turun jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan massa yang berasal dari Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, dan Partai Golkar tersebut akan mengawal Prabowo-Hatta mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain didampingi ratusan massa, Prabowo-Hatta juga diiringi oleh tari Reog Ponoogo serta penampilan marching band.

Proses pengawalan Prabowo-Hatta menuju Gedung KPU memang terlihat masif dan melibatkan massa besar. Hal ini berbeda dengan gaya perjalanan pasangan Jokowi-JK saat hendak mendaftar ke KPU Senin (19/5/2014). Pasangan Jokowi-JK memilih gowes menuju KPU bersama para elit PDIP diiringi ratusan orang.

Sebelumnya, rombongan pasangan Prabowo-Hatta melakukan ziarah ke para pejuang kemerdekaan Indonesia. Mereka juga berziarah dan melakukan tabur bunga ke makam Taufiq Kiemas, mantan Ketua MPR yang juga suami dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Tadi ke sana juga, saya sendiri tabur bunga, juga berdoa,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, Selasa (20/5/2014).

Taufiq Kiemas adalah politikus senior PDIP. Namun dari kemarin belum ada kader partai moncong putih yang berziarah ke makam Taufiq. Pasangan capres cawapres PDIP Joko Widodo-Jusuf Kalla pun tidak mengagendakan ziarah ke Taufiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya