SOLOPOS.COM - Rhoma Irama dan Hatta Rajasa (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis )

Solopos.com, JAKARTA — Raja dangdut Rhoma Irama akhirnya secara resmi mendukung pencapresan Prabowo Subianto. Hubungan keduanya sangat akrab terlihat saat Prabowo mengunjungi Rhoma Irama di kediamannya di Jl. Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/5/2014).

Di hadapan sejumlah awak media, tanpa ragu, Prabowo mengajak Rhoma untuk berkuda. Berkuda adalah salah satu olahraga favorit mantan Danjen Kopasus ini. “Beliau berjanji akan berkuda dengan saya,” kata Prabowo yang memancing tawa para wartawan, Selasa.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Awak media pun menantang Prabowo untuk menyanyikan salah satu lagu dangdut karya Rhoma. “Bernyanyi? Saya harus latihan dulu, tapi latihannya di tempat rahasia, wartawan tidak boleh ikut,” candanya.

Usai pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Prabowo mengatakan bahwa Rhoma siap membawa seluruh pendukung dan gerbongnya untuk memenangkan dirinya dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun ini. “Beliau dengan seluruh jajaran pendukungnya, seluruh pengikutnya siap mendukung Prabowo-Hatta. Dan beliau mengatakan bahwa beliau mohon dilibatkan terus dalam perjuangan ini,” tutur Prabowo.

Mantan Danjen Kopasus ini mengaku mengenal cukup dekat dengan Rhoma. Mereka berkawan sejak puluhan tahun lalu, dan sering terlibat dalam diskusi masalah kebangsaan. Hal itulah yang membuat Prabowo merasa cocok dengan Rhoma.

Sementara itu, Rhoma sendiri mengaku pasangan Prabowo-Hatta Rajasa adalah pasangan ideal yang layak dan berkompeten. Ketegasan Prabowo serta kemahiran Hatta di bidang ekonomi menurutnya bisa membawa perbaikan bagi Indonesia.

Pasangan Prabowo-Hatta, sambung Rhoma, bisa mewujudkan sistem demokrasi ala Indonesia berjalan dengan baik, serta merealisasikan gagasan ekonomi kerakyatan yang sejak lama digaungkan Prabowo.

“Kita membutuhkan pemimpin yang berani dan tegas. Yang tepat adalah Pak Prabowo. Dalam hal ekonomi kita memasuki era liberalisasi ekonomi, Pak hatta adalah seorang begawan ekonomi,” kata Rhoma.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rhoma Irama mengisyaratkan bersedia untuk mendukung Prabowo (Baca: Prabowo Terus Cari Kawan). Menurutnya karakter Prabowo yang tegas bisa mengatasi permasalahan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya