SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto tampil ala Soekarno (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO—Prabowo Cawapres yang diusung oleh Gerindra mendapat dukungan dari DPC PPP Soloraya.

Forum Komunikasi DPC-DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Soloraya menyatakan dukungan kepada calon presiden (capres) Prabowo Subiyanto. Padahal DPP PPP memberi lampu hijau untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung capres Joko Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dukungan kepada capres Prabowo itu diputuskan dalam rapat gabungan DPC-DPC PPP se-Soloraya di sebuah rumah makan di Solo, Kamis (1/5/2014) malam.

Juru Bicara Forum Komunikasi DPC-PDC PPP se-Soloraya, Arif Sahudi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (2/5), mengungkapkan ada dua pertimbangan yang menjadi dasar DPC-DPC PPP Soloraya mengambil keputusan untuk mendukung Prabowo.

Pertama, adanya kesamaan platform ideologi antara PPP dan Prabowo [Partai Gerakan Indonesia Raya]. Sementara PDIP cenderung tidak mendukung produk UU yang senafas dengan PPP, yakni UU yang berbau syariah. Contohnya, ketika pengesahan RUU Pornografi justru melakukan walk out. Kedua, hasil aspirasi yang berkembang di internal PPP Soloraya lebih mengarah pada figur Prabowo, bukan Jokowi. Hal itu terbukti dalam jajak pendapat di website PPP, posisi Prabowo unggul dengan 90%.”.

Dua pertimbangan itu, kata dia, akan disampaikan dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) di DPW PPP Jateng sebagai aspirasi DPC-DPC PPP Soloraya. Menurut dia, DPC-DPC memiliki hak aspirasi dalam Rapimwil itu.

Hasil Rapimwil itulah yang nantinya disampaikan ke forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar 10 Mei mendatang. “Dalam rampimnas itu akan ditentukan sikap koalisi PPP ke arah mana,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya