SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa. (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais turut hadir dalam acara rapat kerja nasional PAN siang ini. Mantan Ketua MPR RI ini sempat memberikan sedikit sambutan di hadapan kader partai matahari terbit.

Amin mengatakan PAN dan Partai Gerindra telah bersepakat untuk berkoalisi, dengan mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres dan cawapres. Namun koalisi itu harus dideklarasikan secara formal dalam rakernas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia pun menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Hatta sangat ideal. Prabowo bersikap tegas khas militer, dan Hatta dinilai cukup ahli di bidang ekonomi dengan segudang pengalaman.

“Insya Allah Prabowo-Hatta menjadi duet hidup. Disingkat ‘Prahara’. Kemudian dibuat Prabowo Berjasa, ‘Praja’,” kata Amin di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Pada kesempatan yang sama, Amin mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap sejumlah survei yang menempatkan PAN dan Hatta di jajaran tengah partai politik dan figur capres.

Menurut Amin, posisi PAN sejak reformasi selalu stabil, berada di kisaran peringkat empat sampai lima tiap pemilu. “Kalau ada partai yang paling konsisten tidak naik tidak turun adalah PAN. Jangan pernah tergoda polling yang tebukti abal-abal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya