SOLOPOS.COM - Mahfud Md. (JIBI/Solpos/Dok.)

Solopos.com, PAMEKASAN — Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden Dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, mengaku yakin pasangan yang diusungnya akan menang di Jawa Timur. “Kalau di Jatim ini, saya yakin Prabowo-Hatta akan menang,” kata Machfud di Pamekasan, Sabtu (28/6/2014).

Seusai ziarah kubur ke makan orang tuanya almarhun Haji Mahmudin di Dusun Salatreh, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Machfud menjelasan untuk beberapa hari ke depan hingga hari tenang kampanye, pihaknya memang berencana berada di Jawa Timur. Bahkan kata dia, dirinya akan berkantor di Surabaya guna mengintensifkan kegiatan keliling Jawa Timur, seperti Trenggalek, Blitar, dan Gresik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini kami lakukan karena Jawa Timur ini merupakan zona yang saya kira cukup kuat untuk memenangkan Prabowo-Hatta, meskipun sebenarnya saya yakin di Jatim Prabowo-Hatta pasti menang,” terang Machfud Md.

Mengenai kedatangannya ke Pamekasan dan berziarah secara langsung ke makam orang tuanya, Machfud menjelaskan itu secara kebetulan, karena pada siang hari ia berada di Sampang bertemu dengan para ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Omben, Sampang. “Jarak dari Sampang ke Pamekasan ini kan tidak terlalu jauh, makanya kami menyempatkan untuk mampir dan sekalian ziarah ke makam orang tua saya,” terang Machfud Md.

Di Surabaya, tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Hatta ini berkantor di Jl Durian, Surabaya. “Jadi kami berada berada di sana sampai akhir masa kampanye,” terang Machfud.

Ia juga menjelaskan, sejak Jumat (27/6/2014), dirinya rutin berkampanye keliling Jawa Timur, hingga di Kepulauan Bawean, Kabupaten Gresik. Selain untuk meningkat dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusungnya, pihaknya juga memastikan dukungan yang masyarakat Jawa Timur terhadap Prabowo-Hatta.

Pemungutan suara Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, yakni pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya