SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Romahurmuziy, mengklaim ada beberapa duta besar negara sahabat ingin menggelar pertemuan dengan Prabowo dalam waktu dekat. Namun dengan berbagai alasan, pria yang akrab disapa Romy ini enggan menyebutkan duta besar negara mana saja yang mulai merapat ke kubu Prabowo-Hatta.

“Para duta besar itu akan menggelar pertemuan resmi, juga untuk mendengar pandangan Pak Prabowo,” kata Romy di Posko Pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut ia juga memastikan duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia sudah mulai melunak terhadap tampilnya Prabowo dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres)n 2014. Negari Paman Sam itu, menurut dia berjanji akan memberikan visa untuk Prabowo jika terpilih sebagai presiden.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa sebagai salah satu negara yang menjunjung tinggi demokrasi, AS menghargai proses demokrasi yang berjalan di Indonesia. “Karena selama ini yang muncul atau persepsi yang timbul dari kedutaan besar Amerika Serikat adalah bahwa Pak Prabowo tidak diberikan visa ke sana,” sambungnya.

Merapatnya duta besar ke pasangan Prabowo-Hatta, menurut Romy, adalah cara halus untuk mengakui bahwa elektabilitas pasangan tersebut perlahan menanjak dan melampaui pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebelum gelaran Pipres bergulir, banyak duta besar yang menggelar pertemuan dengan Jokowi. Mereka pun dikabarkan memberikan dukungan untuk capres PDI Perjuangan itu. “Ini sebenarnya adalah bahasa halus dari pengakuan mereka bahwa elektabilitas Prabowo meningkat dan sangat mungkin menjadi pemenang pada pilpres kali ini,” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya