SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar resmi bergabung dengan kubu Partai Gerindra, PAN, PPP, dan PKS, yang mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres. Dalam pertemuan yang digelar di rumah Aburizal Bakrie atau Ical, Prabowo memuji Ketua Umum Golkar itu setinggi langit.

Dalam pertemuan Senin (19/5/2014) sore yang disiarkan live oleh TV One itu, Aburizal Bakrie menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. Ical menyebut ada kesamaan pandangan antara dirinya dengan Prabowo.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Sudah pernah saya sampaikan, adanya kesamaan pendapat bahwa kita tahu Indonesia tumbuh pesat, tapi ada kesenjangan yang lebar. Perlu ada kesepahaman antara saya, pak prabowo dan hatta, di sini tentang tujuan ke depan,” kata Ical.

Ekspedisi Mudik 2024

Dukungan tersebut diwujudkan Ical dengan memberikan selembar surat dukungan resmi kepada Prabowo. Tak hanya itu, Ical juga menginstruksikan kepada massa dan simpatisan Golkar untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Saya menyerahkan surat dukungan resmi pada Pak Prabowo, maka saya menginstruksikan pada seluruh kader Golkar di Indonesia untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden 2014-2019.”

Prabowo menanggapinya dengan menyatakan dukungan Golkar dan Ical sebagai amanah. Dari situlah pujian Prabowo meluncur bagi mitra koalisi barunya ini.

“Menurut saya, peristiwa ini adalah pembelajaran dalam politik kita. Seringkali kita kecewa dengan anggapan bahwa politik di Indonesia kotor, tapi politik vital bagi kehidupan berbangsa. Sikap kenegarawanan saudara Aburizal Bakrie dan Golkar ditunjukkan dengan kesediaaan mereka bergabung dengan kami tanpa syarat-syarat seperti yang diperkirakan orang,” kata Prabowo.

Prabowo juga mengatakan dirinya punya hubungan khusus dengan Ical. Dia menyebut Ical sebagai mentor dan kakaknya. Yang menarik, Prabowo menyinggung Grup Bakrie yang merupakan grup usaha milik Ical.

“Malaysia punya Petronas. Di Indonesia, kelompok usaha nasional mana yang bisa bersaing, tidak lain itu adalah Grup Bakrie.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya