PRABOWO CAPRES : Gerindra Klaim Direstui SBY untuk Bajak Pakdhe Karwo
Soekarwo-Saifullah Yusuf (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Gerindra mengklaim mendapatkan restu langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meminta bantuan kepala daerah yang berasal dari Partai Demokrat. Mereka hendak dijadikan ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di daerah.

Mereka adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo; Gubernur Papua, Lukas Enembe; serta Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi. Mereka masing-masing adalah Ketua DPD Partai Demokrat di provinsi-provinsi tersebut.

"Itu usulan dari Pak SBY, saya tahu," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Kamis (22/5/2024).

Soekarwo sendiri membantah kabar tersebut. Ia mengaku tidak terlibat sebagai tim pemenangan Prabowo-Hatta dan tetap akan bersikap netral sebagaimana keputusan Partai Demokrat dalam pemilu presiden (Pilpres) 2014.

Ditemui di posko pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Cipinang, Jakarta Timur, ketua tim pemenangan pasangan tersebut Zulkifli Hasan mengatakan akan tetap meminta Soekarwo sebagai ketua tim pemenangan Jawa Timur.

Menurut Zulkifli, surat keputusan (SK) penunjukan Soekarwo belum diterbitkan, sehingga wajar jika pria yang akrab disapa Pakdhe Karwo itu melontarkan bantahan. "SK-nya kan belum keluar, tunggu lah tanggal mainnya. Kita harapkan sebentar lagi mudah-mudahan menyanggupi," kata Zulkifli

Ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di daerah akan diisi oleh kepala daerah yang berasal dari partai pengusung pasangan tersebut. Partai pengusung Prabowo-Hatta adalah Partai Gerindra, PPP, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, dan Partai Bulan Bintang (PBB).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho