SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG–Mantan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo dan sejumlah tokoh di Jateng diketahui memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro kepada wartawan di Semarang, Rabu (21/5/2014).

“Pak Bibit dan sejumlah tokoh seperti Pak Mardijo [mantan Ketua DPD PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Jateng] telah saya hubungi, beliau menyatakan kesiapannya mendukung Prabowo-Hatta,” katanya.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Adanya dukungan dari para tokoh ini, lanjut dia, merasa optimitis perolehan suara Prabowo-Hatta di Jateng akan signifikan. Dukungan tidak hanya dari para tokoh, tapi juga sukarelawan dan kolompok-kelompok masyarakat lain.

Untuk memenangkan Prabowo-Hatta pada pilpres mendatang, kata Sriyanto, DPD Gerindra telah melakukan konsolidasi internal pada semua tingkat struktur partai dari DPC sampai tingkat ranting di kecamatan dengan membentuk posko.

“Kami juga melibatkan semua komponen partai termasuk para anggota legislatif dari Gerindra dan calon anggota legislatif [caleg] jadi atau yang tidak jadi, bergerak untuk pemenangan Prabowo-Hatta,” ungkapnya.

Di samping itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan konsolidasi dengan partai politik (parpol) koalisi yakni PPP, PAN, PKS, Partai Golkar, dan PBB menyusun strategi pemenangan. “Deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta tingkat Jateng akan dilakukan pada pekan depan,” tandas caleg yang pada Pemilu Legislatif 2014 lolos ke DPRD Jateng ini.

Sementara, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jateng menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. “Besok [Kamis ini] kami secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Hatta,” kata Sekretaris KSPI Jateng, Eko Supriyono.

Deklarasi akan dilakukan di Ungaran, Kabupaten Semarang dengan dihadiri para buruh anggota KSPI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya