SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (ketiga dari kiri) berpelukan dengan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menunggu keputusan akhir dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebelum mendeklarasikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Prabowo baru dijadwalkan bertemu jajaran petinggi PPP, Jumat (16/5/2014) mendatang. Dalam pertemuan tersebut PPP akan menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) secara formal terkait dukungan kepada Prabowo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Deklarasi masih ada proses, kami ingin merajut koalisi lebih kuat. PPP akan mengundang saya hari Jumat setelah selesai salat Jumat,” ungkap Prabowo, Rabu (14/5/2014).

Rekan koalisi Partai Gerindra lainnya, Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyerahkan hasil rapat kerja nasional (rakernas) berisi dukungan untuk Prabowo sebagai capres dan mengusulkan Hatta Rajasa sebagai cawapres. Prabowo sendiri terkesan akan menerima tawaran Hatta sebagai cawapres itu.

Menurutnya Hatta adalah seorang figur ekonom yang dibutuhkan untuk memperbaiki bangsa. “Saya ada chemistry sama Pak Hatta. Saya melihat beliau orang sangat tenang, tekokrat, jadi dari segi pengalaman beliau salah satu yang berpengalaman,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya