Prabowo Batal Tolak Ambil Gaji, Ini Klarifikasi Jubir
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019). (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, SOLO -- Prabowo Subianto membantah dirinya tak akan mengambil gaji dan fasilitas mobil dinas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Hal ini bertentangan dengan pernyataan sang Juru Bicara, Dahnil Anzar Simanjuntak, yang mengonfirmasi Prabowo tak akan mengambil gaji.

Kenapa pernyataan keduanya bergitu berbeda? Dahnil pun mengklarifikasinya. Dia membantah terjadi salah komunikasi antara dirinya dengan Prabowo. Dia mengklaim Prabowo hanya mengikuti aturan yang mewajibkan pejabat mengambil gaji.

"Sobat sekalian, setelah menerima info dr @Kemhan_RI dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dll hrs diterima maka pak @prabowo hrs taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima namun akan disalurkan kpd Yayasan2 sprt yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dll. Terimakasih," kata Dahnil melalui akun Twitter @dahnilanzar, Kamis (31/10/2019).

Karena itu, Dahnil mengklaim tidak ada yang miskomunikasi antara dirinya dan Prabowo. "Tidak ada yg miskom. Pernyataan ini dibuat Pak @prabowo setelah disampaikan pihak @Kemhan_RI dan sekretariat negara bhw Gaji dll harus diterima," kata Dahnil melalui akun Twitter @dahnilanzar, Kamis (31/10/2019).

Bantah Jubirnya, Prabowo Mau Ambil Gaji dan Mobil Dinas

Setelah gaji itu diambil, Prabowo bisa menggunakan uang tersebut untuk kepentingan apapun, termasuk untuk disumbangkan ke pihak lain.

"Dan dipersilahkan kpd beliau untuk menggunakannya untuk disumbangkan atau lainnya. Maka, beliau taat aturan dan azas. Terimakasih," kicau pengguna akun @dahnilanzar.

Sebelumnya, Prabowo menegaskan gaji yang diterima dari negara bakal digunakan sebaik-baiknya. Dia mengaku tak tahu dari mana isu dirinya tak akan ambil gaji berasal.

Diserang Anies karena Lem Aibon, Ahok: Sistem Baik Jika Tak Niat Maling

"Saya enggak tahu dari mana itu. Pokoknya masak saya tidak terima gaji. Saya akan terima gaji dan itu mau dipakai sebaik-baiknya," ujar Prabowo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/10/2019), dilansir Suara.com.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom