SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan tak akan menghadiri debat cawapres Maruf Amin vs Sandiaga Uno, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam ini. Prabowo akan menonton di rumahnya, Jl Kertanegara 4.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengatakan alasan Prabowo tak menghadiri debat cawapres lantaran pesawat yang membawa Prabowo dari Pontianak ke Jakarta mengalami delay.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Enggak. Pak Prabowo enggak ke sini,” ujarnya, di Hotel Sultan, Minggu (17/3/2019). 

Meski demikian, dia memastikan tim BPN akan menghadiri debat yang mempertemukan antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Sebelumnya direncanakan bahwa Prabowo akan melepas Sandiaga ke lokasi debat di Hotel Sultan selepas Magrib. Namun agenda itu urung terlaksana karena pesawat mengalami delay.

“Hari ini yang dateng banyak, insya Allah semua datang. Tapi, Pak Prabowo pesawatnya kan terlambat dari Pontianak. Seharusnya Pak Prabowo yang melepas Bang Sandi [Sandiaga Uno] magrib ini dari Kertanegara,” katanya.

Terkait persiapan debat, Sandiaga Uno disebutnya akan memberikan kejutan sesaat sebelum acara dimulai. Sandiaga bersiap memberikan penampilan terbaiknya. “Jadi yang penting nih, Bang Sandi akan mengalahkan seluruh kartunya Jokowi malam ini,” ujar dia. 

Debat ketiga hanya akan mempertemukan para cawapres dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan. Debat Maruf Amin vs Sandiaga Uno akan dipandu Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya