SOLOPOS.COM - Ilustrasi polo air (JIBI/Harian Jogja/Antara ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Pra-Pon 2015 untuk poloair, DIY berpeluang masuk PON 2016.

Harianjogja.com, PADANG — Langkah mulus diraih oleh kontingen poloair putra DIY setelah menekuk Sumatra Barat 15-11 di hari pertama babak kualifikasi cabang poloair Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, di Kolam Renang Teratai, Padang, Sumatra Barat, Selasa (24/11/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atas hasil tersebut DIY memiliki peluang untuk meraih tiket PON 2016 mendatang di Jawa Barat.
Berkekuatan 16 orang, DIY sempat mengalami kesulitan sebelum akhirnya menekuk Sumatra Barat dengan skor 3-2 di set pertama. Senentara di set kedua, Sumatra Barat sempat menyamakan kedudukan 7-7. DIY mulai bangkit dan berhasil meraih kemenangan setelah di set ketiga unggul dengan skor 10-9 dan mengakhiri perlawanan Sumatra Barat dengan 15-11.

Ofisial tim poloair putra DIY Dede Wahyudi mengungkapkan atas hasil ini peluang untuk lolos ke PON 2016 mendatang sangat terbuka.

Hal ini dikarenakan pada Pra-PON kali ini, hanya ada sembilan kontingen ambil bagian, sedangkan tiket yang disediakan sebanyak enam tiket.

“Peluang kami sangat terbuka. Besok kami akan melawan Jambi, setelah itu lawan DKI. Kami optimistis mampu meraih tiket ke PON,” ujarnya kepada Harianjogja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya