SOLOPOS.COM - Pembantu Rektor (PR) III UKSW Salatiga, Dr. Andeka Rocky Tanaamah SE, M.Cs, saat memberikan sambutan dalam acara Solopos Goes to Campus di Kampus UKSW Salatiga, Selasa (11/10/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA – Kegiatan Solopos Goes to Campus menjadi event yang menarik karena akan memberikan berbagai pemahaman dan sudut pandang kepada mahasiswa dalam mendapatkan informasi dan komunikasi di tengah perubahan dunia.

Hal itu disampaikan Pembantu Rektor (PR) III UKSW Salatiga, Dr. Andeka Rocky Tanaamah SE, M.Cs, saat memberikan sambutan dalam acara Solopos Goes to Campus di UKSW Salatiga, Selasa (11/10/2022).

“Acara Solopos Goes to Campus sangat menarik. Bukan sekadar bicara tentang kegiatan ini, tapi makna dalam kegiatan ini, memberikan pemahaman dan sudut pandang yang luas kepada para mahasiswa,” ujar Rocky, Selasa (11/10/2022).

Ia bercerita dulu waktu masih di Sumba untuk membaca berita harus menunggu satu pekan hingga satu bulan. Itupun yang dibawa akan menjadikan satu sudut pandang. Saat ini teknologi informasi telah berkembang semua orang bisa menjadi wartawan.

“Bagaimana mengonsumsi informasi harus bertanggung jawab. Itu menjadi penting,” jelasnya.

Baca juga: Seru, Game Menarik Sambut Mahasiswa UKSW di Solopos Goes to Campus

Dijelaskan Rocky sebagai PR III UKSW, dirinya memiliki berbagai tugas salah satunya dalam membentuk pola pembangunan mahasiswa sesuai karakter agar terbentuk nilai-nilai yang sesuai dengan nilai bangsa Indonesia. Kegiatan yang dilakukan oleh Solopos melalui Solopos Goes to Campus ini sangat membantu tugasnya dalam membantuk karakter tersebut.

“Mahasiswa UKSW diajak terlibat. Pengetahuan tidak hanya di kelas tapi dibagikan oleh para praktisi,” ungkapnya.

Acara Solopos Goes to Campus di UKSW Salatiga ini menghadirkan tiga praktisi dari pelaku media maupun wirausaha. Ketiga praktisi yang menjadi narasumber itu yakni Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih; Inisiator Diploat Success Challenge (DSC), Edric Candra; dan Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto.

Baca juga: Anak Muda Indonesia, Buktikan Kalian Bisa Apa dalam Solopos Youth Forum

Event yang Solopos Goes to Campus 2022 di UKSW Salatiga ini terselenggara berkat dukungan Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri24, Epson, Bank Jateng, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, Telkomsel, dan Telkom.

Acara Solopos Goes to Campus 2022 ini selain diselenggarakan di UKSW Salatiga, sebelumnya sudah digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada Rabu (28/9/2022). Rencana acara serupa juga digelar di sejumlah kampus perguruan tinggi di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain Udinus Semarang dan UKSW Salatiga, acara serupa juga akan digelar di Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta pada Kamis (13/10/2022) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (19/10/2022).

Puncak acara rangkaian Solopos Goes to Campus ini akan ditutup dengan kegiatan Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada 25 Oktober 2022. Acara tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dan mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa?

Rekomendasi
Berita Lainnya