SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, Diaz (putih), berebut bola dengan pesepak bola Porsa di Lapangan Potorono, Bantul, Rabu (7/6/2017) sore. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Saat itu, Laskar Mataram, julukan PSIM, harus takluk 0-1 dari PPSM

Harianjogja.com, MAGELANG—Ujian mental dan pertahanan away PSIM Jogja bakal tersaji saat mereka kembali berjumpa PPSM Sakti Magelang pada ajang uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (11/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertemuan kedua kesebelasan ini adalah perjumpaan kedua setelah keduanya berjumpa dalam pra-musim Liga 2 di Magelang, Jumat (7/4/2017). Saat itu, Laskar Mataram, julukan PSIM, harus takluk 0-1 dari PPSM.

Aspek pertahanan dari PSIM menjadi perhatian sebab selama melakoni lima pertadingan di awal putaran pertama, gawang PSIM telah kemasukan tujuh gol. Selain itu, Ahmad Taufik dan kawan-kawan pun belum pernah meraih poin dari dua laga away pada putaran pertama.

PSIM padahal masih menyisakan dua laga pada putaran pertama, yakni melawan PSBI Blitar pada Sabtu (8/7/2017) dan satu laga kandang melawan Persepam Madura Utama pada Kamis (13/7/2017).

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengungkapkan pertemuan kedua dengan Laskar Simo Lodro, julukan PPSM, ini akan mampu menguji pertahanan Laskar Mataram meski statusnya uji coba. Karena itu, pada uji coba pertama dengan tim selevel pada jeda Ramadan kali ini, pelatih asal Magelang ini dipastikan tetap memasang skuat utamanya.

“Uji coba tujuannya untuk mencari komposisi pemain jelang ke kandang PSBI Blitar,” katanya, Sabtu (10/6/2017). Erwan pun akan merotasi pemain demi memaksimalkan pemain yang ada sebelum kompetisi dimulai lagi.

Pelatih PPSM Sakti Magelang Siswanto “Kancil” memastikan akan memainkan pemain terbaiknya pada laga uji coba kali ini. Tiga pemain baru yang bergabung dalam latihan beberapa hari terakhir akan diuji ketajamannya saat berhadapan dengan PSIM.

Dari hasil evaluasi sementara penambahan penyerang menjadi kebutuhan mendesak, jika tidak ingin PPSM terpuruk ke dasar klasemen. “Lini depan masih minim kontribusi gol. Kami [pelatih] harapkan dengan uji coba nantinya, maka penampilan para pemain baru ini akan terlihat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya