SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG-PSIM berhasil mewujudkan ambisinya meraih tiga poin, setelah mengalahkan tuan rumah PPSM Sakti Magelang, 4-1, pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013, di Stadion Madya, Magelang, Rabu (29/5/2013) sore.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dua dari empat gol PSIM dicetak sang kapten Nova Zaenal pada menit 87 dan 93. Sedangkan dua gol lain dilesakkan Agung Suprayogi, 45 dan Seto Nurdiantara, 78. Sementara gol hiburan PPSM dicetak M Arifin pada menit 88.

Dengan raihan tiga angka tersebut, PSIM sementara naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen grup 5 dan menggeser Persewangi dengan 17 poin.

PSIM mulai membuka keunggulan pada menit 45 melalui titik putih. Hukuman itu diberikan saat pemain belakang PPSM melakukan handsball saat menghalau bola yang dilepaskan Wawan Sucahyo. Penyerang Agung Suprayogi yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persis unggul 1-0.Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan.

Pada babak kedua, PSIM menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Seto Nurdiantara pada menit 78. Pemain gaek itu menceploskan bola ke gawang Johan Charles usai melakukan kerjasama apik dengan Topas Pamungkas.

Tak sampai disitu, Laskar Mataram terus menambah keunggulan menjadi 3-0, pada menit 87 melalui kaki sang kapten, Nova Zaenal. Nova yang berdiri bebas di depan gawang PPSM berhasil meneruskan bola soloran dari Supri Ardianto.

Namun keunggulan 3-0 itu tidak bertahan lama. Satu menit usai menjebol gawang PPSM Sakti Magelang, gawang PSIM yang dijaga Ony Kurniawan jebol. Tendangan bebas M Arifin gagal diantisipasi Ony dan merubah kedudukan menjadi 3-1.

Di masa injury time, PSIM kembali melengkapi kemenangan menjadi 4-1, setelah Nova Zaenal lepas dari pengawalan dan kembali menjebol gawang PPSM. Nova kali ini meneruskan umpan dari Joni Sukirto yang sempat dihadang pemain belakang lawan. Skor 4-1 bertahan hingga usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya