PPS 2015 : Pemilihan PPS 2015 Usung Tema Pasar Gede
Perwakilan panitia Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2015 berfoto bersama awak redaksi harian Umum Solopos, di Griya Solopos, Kamis (9/7/2015).(Muhammad Irsyam Faiz/JIBI/Solopos)

PPS 2015 akan digelar dengan mengusung tema khusus.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan Putra Putri Solo 2015 segera digelar. Kali ini, acara yang digelar setiap tahun ini mengusung tema Pasar Gede. Panitia Pemilihan PPS 2015, Miftah Farid, mengatakan alasan mengusung tema itu yakni untuk mengembalikan pasar sebagai basis ekonomi masyarakat.

“Nanti ketika pembekalan peserta akan blusukan ke Pasar Gede. Ketika acara grand final nanti juga akan dibuat replika pasar gede di panggung. Panggungnya nanti di halaman Balai Kota, dan kebetulan menghadap ke Pasar Gede,” kata dia saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (9/7/2015).

Miftah yang datang bersama pasangan juara III PPS 2014, yakni Rizqa Zuhra dan Faisal Indra, mengatakan pelaksanaan PPS 2015 akan beda dengan pelaksanaan PPS sebelumnya. Misalnya ketika acara pembekalan peserta yang sifatnya materi akan digelar dengan konsep diskusi.

“Jadi kalau tahun sebelumnya kan penyampaian materinya seperti seminar, jadi kurang dinamis. Kalau sekarang konsepnya diskusi jadi bisa mengasah kemampuan public speaking peserta,” kata Rizqa menambahkan.

Rombongan diterima oleh Redaktur Pelaksana Harian Umum Solopos, Abu Nadhif, dan Redaktur Kota Solo, Ayu Prawitasari. Abu Nadhif mengatakan acara Pemilihan Putra Putri Solo adalah ajang yang cukup bagus untuk memperkenalkan Kota Solo ke masyarakat luas. Dia berharap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi juga bisa berlanjut dengan mengenalkan Kota Solo ke kancah internasional.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho