SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — PPP versi Muktamar Jakarta dan Gerakan Pemuda Ka’bah Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Deklarasi yang dihadiri langsung oleh Prabowo Subianto tersebut berlangsung di Gedung Pemuda, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Hadir dalam kesempatan itu ribuan kader dan simpatisan PPP versi Muktamar Jakarta beserta anggota GPK Jateng.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Ketua DPW PPP Jateng Versi Muktamar Jakarta, Muhammad Wafi Maimoen Zubaer, dalam pembacaan deklarasi menyampaikan warga PPP siap menyukseskan dan memenangkan Prabowo. “Kami warga PPP kesemuanya menyatakan semuanya mendukung dan siap menyukseskan serta memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024,” kata putera keenam dari 10 anak politikus yang juga ulama terkemuka K.H. Maimoen Zubaer itu.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat mengatakan oleh karena mempunyai visi dan misi yang sama, sesuai aspirasi akar rumput, maka PPP mendukung Prabowo-Sandi. “Selain memang Prabowo mendapat dukungan dari ulama dan habib, yang paling penting adalah istimak ulama dan itu hanya diberikan pada Prabowo,” katanya.

Dia mengatakan telah keliling ke sejumlah tempat, di antaranya Jawa Timur dan Madura yang intinya warga PPP mendukung Prabowo yang dibuktikan dengan deklarasi dukungan sehingga deklarasi tidak hanya di pusat atau Temanggung, tetapi juga di daerah lain. Ke depan deklarasi semacam itu, menurutnya akan digelar pula di Jabar dan Jatim.

Prabowo Subianto mengatakan berterima kasih kepada PPP hasil Muktamar Jakarta yang telah mendukung untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Deklarasi itu menunjukkan adanya dukungan dari arus bawah dan rakyat sedang bergerak. “Kekuatan yang kita hadapi sangat besar dan kalau di atas kertas mungkin kita dianggap konyol. Namun arus bawah bergerak, bangkit untuk mendukung,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya