SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali tidak mempermasalahkan penunjukan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian sekretariat gabungan (Setgab) Parpol koalisi pendukung pemerintahan.

“Pak Ical (Aburizal Bakrie) pantas menjabat sebagai ketua harian Setgab karena senioritas, selain Golkar pertai kedua terbesar dan memiliki suara cukup besar dalam koalisi,”  katanya kepada wartawan saat menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) DPW PPP Jateng di Semarang, Sabtu (15/5).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Lebih lanjut, ia menyatakan, pembentukan Setgab Parpol koalisi pendukung pemerintahan sebagai salah satu upaya penyamaan persepsi antarpartai koalisi.

“Ini (Setgab) untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman di antara Parpol koaliasi,” ujaranya.

Dengan terbentuknya Setgab, sambung Suryadharma , ke depan tidak terjadi benturan antara anggota Parpol koalisi pemerintah di parlemen karena kurangnya komunikasi.

Keberadaan Setgab, lanjut ia, bukan bermaksud untuk mengendurkan pengusutan hukum kasus bailout Bank Century yang telah diputuskan paripurna DPR.

Pasalnya tujuan pembentukan Segab koalisi untuk memperkuat pemerintah agar supaya dapat menjalankan program-program kerakyatan yang lebih besar.

“Pengusutan skandal Bank Century tetap jalan terus, khan telah diputuskan paripurna DPR,” tandasnya.

Suryadharma menambahkan, meski menjadi anggota Setgab, PPP tetap bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan kepentingan rakyat.

“Kami tetap akan kritis, kebersamaan dalam Setgab memberi peluang adanya perbedaan antara Parpol,” ujar Menteri Agama ini.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya