SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO—Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kulonprogo menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) Ke-39 di Balai Desa Ngentakrejo, Kecamatan Lendah. Selain bersilaturrahmi dengan konstituen, peringatan Harlah dimaksudkan untuk penguatan konsolidasi jelang Pemilu 2014.

Dijelaskan Ketua DPC PPP Kulonprogo Humam Turmudzi, meski mengaku Pemilu mendatang tantangan partai cukup berat, namun pihaknya menargetkan minimal tambahan tiga kursi DPRD Kulonprogo. Untuk itu, konsolidasi antarkader mulai dari tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang) hingga akan ditingkatkan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Target kami pada Pemilu 2014 minimal bisa membentuk satu fraksi di DPRD atau naik sekitar 400% dari Pemilu 2009 lalu. Ini bukan pekerjaan yang mudah, namun PPP yang sampai saat ini merupakan satu-satunya partai yang berasaskan Islam akan memaksimalkan upaya tersebut,” ungkapnya kepada Harian Jogja, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Minggu (29/1).

Selain itu, tambah Humam, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan reshuffle kepengurusan seluruh tingkat pengurus agar yang benar-benar duduk diorganisasi partai benar-benar memiliki loyalitas yang besar kepada partai.

Langkah lain yang dilakukan PPP untuk menjaring calon anggota pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang, yakni menerapkan fit and proper test disertai denga pembekalan bagi masing-masing calon.

Penerapan sistem baru tersebut, tambah Humam bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyaknya pandangan miring masyarakat terhadap wakil-wakilnya di lembaga Legislatif diakibatkan salah satunya akibat etika berpolitik dan moralitas yang belum dijunjung tinggi.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya