SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah mendukung pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PPP menggantikan Romahurmuziy melalui Musyawarah Kerja Nasional, Rabu (20/3/2019).

“Pak Suharso Monoarfa dipilih karena dianggap mampu mengamankan PPP di Pemilu 2019 dan siap mengemban tugas,” kata Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsurie di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Minggu (17/3/2019), DPW PPP Jateng sempat mengusulkan Muhamad Arwani Thomafi sebagai ketua umum DPP PPP menggantikan Romahurmuziy melalui mekanisme yang telah diatur anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) partai. Arwani yang kini wakil ketua umum DPP PPP, disebut Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, sebagai figur paling tepat menggantikan posisi Romahurmuziy.

Pendapat itu bergeser seiring pilihan para wakil ketua DPP PPP yang belakangan lebih memilih Suharso Monoarfa. Sebagai penguat perubahan pendapatnya itu, Masruhan Samsurie menyatakan Ketua Majelis Syariah PPP K.H. Maimoen Zubaer alias Mbah Moen telah memilih sosok Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PPP.

Suharso, menurut dia, dianggap Mbah Moen mampu meneruskan perjuangan Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang diberhentikan sementrara menyusul penangkapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Suharso juga dianggap DPW PPP Jateng bisa mengamankan posisi partai itu dalam pemilu mendatang.

“PPP Jateng akan memperjuangkan Pak Suharso Monoarfa dengan alasan pertama usulan DPP yang dilakukan sudah bagus dan kami menyetujui. Kedua, Suharso merupakan figur yang mampu membawa partai ini hadapi pileg dan amankan dukungan PPP kepada pilpres calon presiden 01,” ujarnya.

Yang terpenting, tegas dia, Suharso Monoarfa itu merupakan pilihan dari K.H. Maimoen Zubaer. Setelah pelaksanaan mukernas akan dilanjutkan muktamar luar biasa untuk membahas pemilihan ketua umum PPP definitif.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya