SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung ide pencalonan presiden lewat jalur independen. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Lukman Hakim Saifuddin lewat pesan singkat Selasa (29/3) mengatakan, dibukanya peluang bagi selain partai politik untuk mengusulkan capres adalah lompatan demokrasi yang sejalan dengan upaya penguatan sistem pemerintahan presidensial. Menurut Lukman, PPP saat ini sedang mengkaji dan mencari solusi tentang persyaratan dan mekanisme pengusulan capres independen, agar tidak menimbulkan kendala teknis di lapangan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mengusulkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden independen melalui draf usul perubahan kelima Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. Saat ini DPD sedang menyosialisasikan draf usulan perubahan itu baik kepada fraksi-fraksi di DPR maupun kepada masyarakat umum. [tempo/tna]

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya