SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial tim PPLP Sepak Bola Jateng berpose seusai mendapatkan gelar juara dua pada Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Selasa (8/11/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Ofisial PPLP Sepak Bola Jateng)

PPLP Sepak Bola Jateng langsung mengalihkan target juara ke Popnas 2017 setelah gagal menjuarai Kejurnas di Maluku.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah (Jateng) tak ingin  berlama-lama dirundung kekecewaan setelah gagal memenuhi ambisi menjuarai Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 di Ambon, Maluku, Jumat-Selasa (4-8/11/2016). Tim besutan Ashadi itu langsung mencanangkan target ke depan, yakni mempertahankan gelar juara pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung pertengahan 2017 nanti.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Pada partai final di Kejurnas PPLP Sepak Bola 2016 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Selasa sore, Jateng harus menerima kenyataan pahit kalah dari Aceh dengan skor 0-1. Kegagalan itu pun seakan mengulang capaian Jateng tahun 2015 lalu yang juga harus puas di posisi runner up setelah kalah dari Aceh di partai final.

Kendati demikian, asisten pelatih PPLP Sepak Bola Jateng, Andreas Tri Widagdo, tak terlalu kecewa dengan prestasi yang diraih skuatnya. Ia menilai gelar juara dua itu sudah melebihi ekspektasi. “Kami tampil di sini dengan mayoritas materi pemain baru dan hanya menjalani persiapan kurang dari tiga bulan. Dengan kondisi itu, kalau kami hanya mampu meraih juara dua sudah cukup bagus,” terang Andreas saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa petang.

Dengan kondisi skuat saat ini, Andreas pun yakin timnya bisa mempertahankan juara pada Popnas 2017. Apalagi, Popnas 2017 nanti akan digelar di Jateng yang menjadi markas timnya. “Dengan prestasi ini [juara dua Kejurnas PPLP Sepak Bola] kami jadi lebih yakin bisa mempertahankan gelar juara di Popnas nanti. Masih ada waktu beberapa bulan untuk lebih mematangkan tim. Apalagi, para pemain yang baru bergabung saat ini sudah terlihat lebih padu,” terang Andreas.

Pada ajang Popnas 2015 lalu yang digelar di Bandung, Jawa Barat (Jabar), tim Jateng yang diwakili para pemain dari PPLP Sepak Bola Jateng, sukses meraih medali emas atau juara satu setelah mengalahkan tim tuan rumah Jabar. Selain dipersiapkan untuk Popnas 2017, tim PPLP Sepak Bola Jateng ini juga diproyeksikan tampil pada PON Remaja 2017 yang rencana juga digelar di Jateng pada akhir 2017 nanti.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya