SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

 

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

WATES-Upaya penolakan terhadap penambangan pasir besi terus dilakukan Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) Kulonprogo. Mereka akan mengkampanyekan penolakan saat mengikuti Forum Akademi Internasional di Manila, Filipina, pekan ini.

Ketua PPLP Kulon Progo Supriyadi mengatakan perwakilan PPLP yang diberangkatkan adalah Widodo. Dalam ajang internasional tersebut, Widodo akan menyerukan penolakan penambangan pasir besi di pesisir selatan Kulonprogo.

“Selain itu, kami akan menggalang dukungan internasional,” kata Supriyadi, Senin (4/3/2013).

Ia menambahkan, langkah untuk menggalang dukungan internasional dilakukan setelah tidak pernah ada tanggapan dari pemerintah. Di sisi lain, penambangan pasir besi di lahan pertanian masyarakat pesisir masih terus berlanjut tanpa mempertimbangkan perkembangan sosial masyarakat.

“Kami menyampaikan aspriasi tidak pernah ada tanggapan sama sekali dari pemerintah. Aspirasi yang kami sampaikan ibarat anjing menggong-gong, kafilah berlalu,” tandas Supriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya