PPKM Darurat Wonogiri Jadi Level 4, Jalan Perkotaan Masih Ditutup

Sejumlah ruas jalan kawasan perkotaan Wonogiri masih ditutup menyusul perpanjangan masa PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021.

 Jalan sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri masih ditutup pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4, Senin (26/7/2021). (Solopos/M. Aris Munandar)

SOLOPOS.COM - Jalan sekitar Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri masih ditutup pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4, Senin (26/7/2021). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI — Sejumlah ruas jalan di kawasan perkotaan Kabupaten Wonogiri masih ditutup seiring perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4.

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Indra Hartono, saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/7/2021). Menurutnya, perpanjangan penutupan sejumlah ruas jalan itu dilakukan hingga 2 Agustus 2021.

“Ruas jalan yang saat ini kami tutup masih sama dengan jalan yang ditutup secara bertahap pada masa PPKM darurat beberapa waktu lalu,” katanya.

Baca Juga: Biar Penerima Enggak Dobel, Penyaluran Bansos Covid-19 di Wonogiri Mengacu Data Ini

Ruas jalan yang masih ditutup saat perpanjangan PPKM level 4 Wonogiri antara lain Jl Raden Mas Said dari arah Selogiri dialihkan ke Jl Brigjen Katamso.

Kemudian Jl Jenderal Ahmad Yani dari arah Selogiri dialihkan ke arah Gunung Giri, Jl Ir Soekarno dari arah timur dialihkan ke Jl Murtipranoto.

Kemudian, Jalan Perwakilan di selatan Gedung DPRD Wonogiri ditutup, Jalan Dokter Sucipto di Simpang Venus juga ditutup seperti Jalan Kabupaten.

Baca Juga: Profil Gregoria Mariska Tunjung Atlet Badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ternyata Asli Wonogiri

Jl Pelem 2 juga masih ditutup saat perpanjangan PPKM level 4 Wonogiri. Kendaraan dari Jl KH Ahmad Dahlan tidak bisa berbelok ke jalan itu kecuali ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wonogiri.

Penurunan Kasus Covid-19

“Ruas jalan di sekitar Alun-Alun Wonogiri, Jl Kabupaten dan Jl Perwakilan kami tutup. Namun penutupan dilakukan secara terjadwal. Senin hingga Jumat ditutup mulai 16.00 WIB hingga 06.00 WIB. Sabtu dan Minggu tutup 24 jam,” katanya.

Menurut Indra, penutupan jalan masih dipertahankan untuk mengurangi sekaligus menurunkan mobilitas masyarakat Wonogiri selama penerapan PPKM level 4. Harapannya bisa memberikan dampak terhadap angka penurunan kasus Covid-19.

Baca Juga: Bantu Warga Isoman, Pemerintah Desa Di Wonogiri Siapkan Tabung Oksigen Medis

Selama PPKM darurat beberapa waktu lalu, lanjut Indra, penurunan mobilitas masyarakat telah terlihat di kawasan sekitarnya ditutup. Penurunan mobilitas mulai PPKM darurat hingga PPKM level 4 saat ini mencapai 30 persen dibandingkan hari normal.

Dengan adanya penurunan itu, Indra berharap masyarakat bisa mengikuti ketentuan yang berlaku. Misalnya, tidak keluar rumah jika tidak dalam kondisi terpaksa. Jika terpaksa harus keluar rumah karena kebutuhan atau kepentingan mendesak harus menerapkan protokol kesehatan ketat.

“PPKM masih berlangsung, kemarin diperpanjang. Masyarakat bisa mengurangi aktivitasnya agar sebisa mungkin bisa meminimalkan potensi tertular Covid-19. Kami harap masyarakat bisa paham. Ini untuk kesehatan dan keselamatan semua,” kata Indra.

Berita Terkait

Espos Premium

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Kemarin Delta Bikin Heboh, Sekarang Covid-19 Ada Varian Mu, Harus Bagaimana?

Pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan ke Indonesia di bandara dan pelabuhan internasional guna mencegah varian Mu dari virus penyebab Covid-19 masuk ke Tanah Air. Kemunculan varian Mu mendorong pemerintah memperketat pengawasan dan karantina pelaku perjalanan internasional yang masuk ke Indonesia.

Berita Terkini

Proyek GOR Indoor Manahan Solo Mandek, Legislator Pertanyakan Kinerja Konsultan Pengawas

Kalangan legislator DPRD Solo menyayangkan pekerjaan proyek pembangunan GOR Indoor Manahan tak selesai dan mempertanyakan kinerja konsultan pengawas.

Kompak, 800 Orang Bergerak Bantu TMMD di Majasto Sukoharjo

Sedikitnya 800 warga berpartisipasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Desa Majasto, Tawangsari, Sukoharjo.

Populasi Penderita Gagal Ginjal di Soloraya Terus Meningkat, Waspadai Pemicunya!

Jumlah penderita gagal ginjal di Soloraya terus meningkat dari tahun ke tahun yang dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat.

GTT Senior Wonogiri Pesimistis Lolos Ujian PPPK, Ini Alasannya

Sejumlah GTT senior di Wonogiri tak yakin bakal lolos ujian kompetensi menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Vaksinasi Covid-19 Baru 45%, Danrem Tetap Yakin Herd Immunity Wonogiri Bisa Terbentuk Oktober

Danrem Warastratama optimistis capaian vaksinasi Covid-19 Wonogiri bisa digenjot hingga 70% pada Oktober 2021 sehingga herd immunity terbentuk.

Waduh! Sistem Trouble, Sertifikat Vaksin Covid-19 Pelajar Karanganyar Tak Bisa Langsung Tercetak

Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kabupaten Karanganyar sempat terkendala masalah sistem di mana sertifikat tidak bisa langsung tercetak.

Pengelola Mal Soloraya Berharap Anak 12 Tahun ke Bawah Boleh Masuk

Pengelola mal di Soloraya berharap ada kelonggaran terutama untuk anak di bawah 12 tahun boleh masuk mal seiring turunnya kasus Covid-19.

DLH Sragen Teliti Kualitas Air 4 Anak Sungai Bengawan Solo

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen meneliti kualitas air empat anak Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah kota.

PPKM Level 3 di Sukoharjo Masih Berjalan, Operasi Prokes di Gatak Terus Dilakukan

Operasi protokol kesehatan di Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, terus dilakukan oleh aparat setempat. Terlebih, PPKM Level 3 masih diterapkan di Sukoharjo.

Siapa Pun Penguasa Baru Mangkunegaran, Ini Harapan Pegiat Sejarah-Budaya Solo

Pegiat sejarah dan budaya Kota Solo menyampaikan harapannya kepada penerus Mangkunagoro IX sebagai penguasa Pura Mangkunegaran.

Aneh! Yoni di Sawah Dekat Tol Solo-Jogja Klaten Pernah Dipindah, Tapi Balik Lagi..

Yoni di tengah sawah yang hampir kena proyek tol Solo-Jogja di wilayah Keprabon, Polanharjo, Klaten, pernah dipindah ke tempat lain tapi kembali lagi.

Asyik! Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk TSTJ dan Balekambang Solo

Pemkot Solo sudah membolehkan anak usia 12 tahun ke bawah untuk mengunjungi dua objek wisata yang sudah diizinkan buka.

Minta Objek Wisata Dibuka, Asosiasi Pengelola Wisata Surati Pemkab Klaten

Para pengelola objek wisata meminta Pemkab Klaten segera mengizinkan pembukaan objek wisata meski dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Ditinggal Warga, Kampung Terdampak Tol Solo-Jogja Klaten ini Mirip Desa Mati

Kampung terdampak tol Solo-Jogja di Dukuh Ngentak, Desa Kranggan, Polanharjo, Klaten, sepi ditinggalkan penghuninya pindah.

Soal Capres, Ganjar Pranowo Tunduk Kepada PDIP

Ganjar Pranowo menyatakan dirinya akan tetap tunduk kepada ketentuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini dipimpin Megawati Soekarnoputri.