Tutup Iklan

PPKM Darurat, Persis Solo Mulai Jajaki Latihan Mandiri

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan.

 Bek sayap Persis Solo, Eriyanto, menjalani latihan rutin di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Jumat (9/7/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bek sayap Persis Solo, Eriyanto, menjalani latihan rutin di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Jumat (9/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo mulai mengkaji peniadaan latihan bersama merespons Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. Selain menimbang faktor kesehatan, kebijakan itu diambil sebagai antisipasi apabila tim makin kesulitan mencari lapangan selama penerapan PPKM.

Persis mulai menyiapkan konsep latihan mandiri dengan penerapan protokol kesehatan di mes. Sistem tersebut dirancang tim pelatih didampingi dokter tim, Iwan Wahyu Utomo.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan. Diketahui mayoritas daerah di Soloraya kini menerapkan PPKM Darurat. Salah satu klausul kebijakan tersebut adalah penutupan fasilitas olahraga.

Baca Juga: Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

“Kalau ada tempat [lapangan], kami latihan seperti biasa. Kalau tidak ada kami latihan mandiri,” ujar Eko kepada Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Sejauh ini Laskar Sambernyawa masih rutin menggelar latihan tertutup di lapangan. Pada Jumat, Miftahul Hamdi dkk. berlatih di Lapangan Krido Mulyo Sukoharjo.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengaku sudah menyiapkan sistem apabila ke depan tim harus menjalani latihan mandiri. Iwan mengatakan latihan mandiri akan digelar di mes dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

“Agar tak berkerumun, kami akan membagi latihan menjadi dua kloter. Ballroom di penginapan cukup memadai untuk menerapkan jaga jarak. Alat-alat latihan juga sudah tersedia,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, tim pelatih sudah membekali porsi latihan yang perlu dikerjakan para pemain saat latihan mandiri. Iwan menilai latihan mandiri jauh lebih aman dari segi kesehatan karena potensi pemain bersinggungan dengan pihak luar semakin kecil.

“Pengawasan prokesnya pun lebih mudah karena kami menerapkan sistem semi bubble [pembatasan pergerakan] di mes,” ucapnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Piala Sudirman 2021: Indonesia Bekuk Rusia, Unggul 3-0 Berkat Minions

Tim Indonesia memastikan memetik kemenangan di laga perdana Piala Sudirman 2021. Hal itu setelah Tim Indonesia mampu unggul 3-0 atas Tim Rusia.

Liga 2 Sukses Digelar di Solo, Menpora: Manahan Stadion Piala Dunia

Liga 2 Indonesia secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, lewat laga pembuka antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati yang dimenangkan Persis Solo 2-0.

Ternyata, Aspal Sirkuit Mandalika Lebih Baik Dibanding Sepang Malaysia

Salah satu keunggulan yang menonjol dari Sirkuit Mandalika adalah kualitas aspalnya. Aspal yang digunakan merupakan jenis SMA.

Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Rusia

Tim Indonesia menghadapi Tim Rusia pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama.

LIVE Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

Persis Solo menantang PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Hujan Jelang Persis Solo Vs PSG Pati, Stadion Manahan Gak Akan Banjir!

Hujan lumayan deras mengguyur kawasan Stadion Manahan Solo pada Minggu (26/9/2021) mulai sekitar pukul 17.10 WIB, jelang duel Persis Solo vs AHHA PS Pati.

Ini Susunan Pemain Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Beto Starter!

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau dikenal dengan nama AHHA PS Pati pada laga pembuka Liga 2 musim ini.

Persis Solo Vs AHHA PS Pati Juga Disiarkan Streaming Loh, Ini Linknya

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.