PPKM Darurat, Persis Solo Mulai Jajaki Latihan Mandiri

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan.

 Bek sayap Persis Solo, Eriyanto, menjalani latihan rutin di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Jumat (9/7/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bek sayap Persis Solo, Eriyanto, menjalani latihan rutin di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Jumat (9/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo mulai mengkaji peniadaan latihan bersama merespons Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. Selain menimbang faktor kesehatan, kebijakan itu diambil sebagai antisipasi apabila tim makin kesulitan mencari lapangan selama penerapan PPKM.

Persis mulai menyiapkan konsep latihan mandiri dengan penerapan protokol kesehatan di mes. Sistem tersebut dirancang tim pelatih didampingi dokter tim, Iwan Wahyu Utomo.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan. Diketahui mayoritas daerah di Soloraya kini menerapkan PPKM Darurat. Salah satu klausul kebijakan tersebut adalah penutupan fasilitas olahraga.

Baca Juga: Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

“Kalau ada tempat [lapangan], kami latihan seperti biasa. Kalau tidak ada kami latihan mandiri,” ujar Eko kepada Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Sejauh ini Laskar Sambernyawa masih rutin menggelar latihan tertutup di lapangan. Pada Jumat, Miftahul Hamdi dkk. berlatih di Lapangan Krido Mulyo Sukoharjo.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengaku sudah menyiapkan sistem apabila ke depan tim harus menjalani latihan mandiri. Iwan mengatakan latihan mandiri akan digelar di mes dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

“Agar tak berkerumun, kami akan membagi latihan menjadi dua kloter. Ballroom di penginapan cukup memadai untuk menerapkan jaga jarak. Alat-alat latihan juga sudah tersedia,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, tim pelatih sudah membekali porsi latihan yang perlu dikerjakan para pemain saat latihan mandiri. Iwan menilai latihan mandiri jauh lebih aman dari segi kesehatan karena potensi pemain bersinggungan dengan pihak luar semakin kecil.

“Pengawasan prokesnya pun lebih mudah karena kami menerapkan sistem semi bubble [pembatasan pergerakan] di mes,” ucapnya.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      + PLUS Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      Indonesia membutuhkan cetak biru pedagogi digital. Kebutuhan ini urgen berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Pandemi kini telah masuk tahun ketiga.

      Berita Terkini

      Jadwal Perdana Liga Italia 2022/2023 Akhir Pekan Ini, Milan vs Udinese

      Pekan perdana Liga Italia 2022/2023 dibuka dengan dua laga yakni Sampdoria vs Atalanta dan AC Milan vs Udinese pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB.

      Jadwal Perdana Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Real Madrid Hadapi Almeria

      Liga Spanyol 2022/2023 pekan perdana dijadwalkan bergulir pada akhir pekan ini.

      Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Ada Bigmatch Chelsea vs Tottenham

      Jadwal Liga Inggris 2022-2023 akhir pekan ini diwarnai bigmatch derbi London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

      Klasemen Terbaru Liga 1: Borneo FC Melesat, Persik Kediri Gagal Bangkit

      Borneo FC Samarinda melejit ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 9 poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah seusai mengalahkan Persik Kediri 2-1.

      Jadwal Liga 1 Hari Ini: Bigmatch Persib vs PSIS, Bali United vs Arema

      Jadwal Liga 1 2022/2023 hari ini terdapat dua bigmatch yang mempertemukan Persib Bandung vs PSIS Semarang dan Bali United FC vs Arema FC.

      Hasil Final Piala AFF U-16, Pilihan Thailand dan Myanmar Jadi Kenyataan

      Indonesia meraih gelar juara pertama, Vietnam juara kedua, dan Thaliand juara ketiga Piala AFF U-16 2022.

      Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti: Ini untuk Masyarakat Indonesia

      Gol semata wayang kemenangan yang memastikan Indonesia juara Piala AFF U-16 2022 dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+2).

      Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Sejarah dan Kado Spesial

      Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, justru harus mengakui timnya tumbang di kaki Indonesia yang secara meyakinkan keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022.

      Lirik Chant "Terus Membara" Pembakar Semangat Persis Solo

      Banyak pendukung Persis Solo yang mengharapkan chant "Terus Membara" dikumandangkan seluruh Stadion Manahan.

      Selamat! PP Al-Ikhsan Solo Juara Liga Santri Piala Kasad Jateng-DIY

      Tim Pondok Pesantren (PP) Al-Ikhsan Solo tampil sebagai juara Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat Kodam IV/Diponegoro.

      Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

      Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera, kemungkinan besar masih mempertahankan formasi 4-2-3-1 yang dia usung selama ini.

      Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 Malam Ini

      Dari daftar susunan pemain resmi yang dirilis AFF menjelang laga, coach Bima Sakti menurunkan sebagian besar skuad di starting XI saat menghadapi Myanmar. Indonesia mengadalkan duet Nabil Asyura dan Arkhan Kaka untuk menggedor pertahanan Vietnam.

      Kalah 1-2 dari Borneo FC, Persik Tak Beranjak dari Zona Degradasi

      Persik Kediri gagal meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023 setelah dikalahkan Borneo FC Samarinda 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri.

      Thailand Juara Ketiga Piala AFF U-16 2022, Tumbangkan Myanmar

      Timnas U-16 Thailand mengalahkan Timns U-16 Myanmar dengan skor 3-0 pada laga perebutan juara ketiga, Jumat (12/8/2022) sore.

      Tiket Final Piala AFF U-16 Ludes, 15.000 Suporter Siap Dukung Indonesia

      Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/202) malam ini pukul 20.00 WIB.

      Away ke Bandung, PSIS Tak Terpengaruh Kondisi Persib

      PSIS Semarang tidak terpengaruh kondisi terkini Persib Bandung saat keduanya bertemu pada pekan keempat Liga 1 2022/2023, Sabtu (12/8) pukul 16.00 WIB.