SOLOPOS.COM - ilustrasi pembelajaran dalam jaringan atau online di Sragen. (Solopos.com-Moh. Khodiq)

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menetapkan kuota siswa dari keluarga miskin (gakin) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN 2017 di Solo sebesar 30%.

Solopos.com, SOLO—Pendaftaran siswa gakin dilakukan dengan sistem offline pada Senin-Rabu (12/14/6/2017). Sementara itu, pendaftaran jalur umum secara online dilaksanakan Selasa-Kamis (20-22/6/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendaftaran siswa gakin dengan jalur offline dilaksanakan bersamaan dengan tahap assessment bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) yang akan masuk sekolah inklusi. Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar SMP (Dikdas SMP) Disdik Kota Solo, Budi Setiono, semua SMPN wajib mengikuti sistem online. Namun, tidak demikian dengan SMP swasta.

“Untuk SMPN wajib mengikuti PPDB dengan sistem online sedangkan untuk SMP swasta memang tidak diwajibkan. Saat ini ada 57 SMP yang ikut PPDB online, namun jumlahnya masih bisa bertambah karena pendaftaran untuk mengikuti PPDB online masih dibuka hingga 17 Juni,” terang dia, Jumat (16/6/207).

Dalam PPDB sistem online ini Disdik Kota Solo bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Untuk tata cara pendaftaran yaitu dengan memilih empat pilihan sekolah, perinciannya dua SMPN dan dua SMP swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya