SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Hari terakhir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA negeri di Kota Jogja diwarnai pencabutan berkas pendaftaran calon siswa (casis). Hal ini disebabkan karena nilai ujian nasional mereka tidak masuk dalam kualifikasi.

Menurut Ketua PPDB SMAN 3 Jogja, Hamid, sebanyak tiga casis di sekolahnya mengundurkan diri. “Mereka tidak ingin bersekolah di sekolah negeri yang lain selain di SMAN 3,” tuturnya kepada Harian Jogja, Selasa (28/6).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Situasi semacam ini, lanjut dia, membuat mereka secara otomatis tergusur dari sistem Real Time Online dan tidak dapat mendaftarkan diri kembali di sekolah negeri lainnya. Hamid menambahkan, pengunduran diri casis memberikan peluang casis yang lain untuk masuk ke SMA negeri.

Hal senada juga diungkapkan oleh Aris Priyanto, Humas SMAN 1 Jogja. Beberapa pendaftar di sekolahnya mencabut berkas pendaftaran. Ia menyebutkan ada dua kemungkinan mereka mencabut, yakni karena ingin masuk sekolah swasta mengingat nilainya tidak mencukupi atau bersekolah di SMA luar kota. “SMA luar kota Jogja masih membuka pendaftaran hingga Kamis (30/6),” tukas dia.(Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya