SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lereng Merapi terlihat sepi. Di SMP Negeri 2 Cangkringan misalnya, dari kuota 108 siswa, sampai pukul 11.00 WIB baru ada 77 pendaftar.

Ketua Panitia PPDB SMPN 2 Cangkringan, Muji Basuki mengatakan, animo justru banyak dari wilayah Desa Glagaharjo Cangkringan dan Manisrenggo Klaten.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dari 77 pendaftar sedikitnya ada 13 calon siswa yang berasal dari Klaten. Selebihnya dari wilayah Kepuharjo dan Glagaharjo Cangkringan.

Peserta dari wilayah Desa Umbulharjo hanya satu anak yang mendaftar. Itupun belum mengembalikan formulir. “Yang dari barat Kali Opak baru satu yang daftar. Sampai sekarang belum dikembalikan formulirnya,” kata Muji, Jumat (1/7).

Hampir tidak adanya peserta didik dari barat Kali Opak diakibatkan karena akses jembatan Pagerjurang di pojok Merapi Golf menuju sekolah terputus. Sekolah yang hanya berjarak 100 timur jembatan bisa diakses dengan menuruni Kali Opak.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya