SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Sebanyak 75 sekolah baik tingkat SMA maupun SMP di Karanganyar akan menerapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem online . Pelaksanaan PPDB online ini mulai 2-5 Juli 2012.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpor) Karanganyar, Nur Halimah, mengatakan pelaksanaan PPDB online dilaksanakan di seluruh sekolah negeri. Sementara hanya beberapa sekolah swasta yang melaksanakan PPDB dengan sistem online.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaksanaan PPDB online pertama kali dilaksanakan tahun 2011, jadi sekarang tahun kedua,” ujarnya saat ditemui wartawan akhir pekan kemarin.

Pelaksanaan PPDB dengan sistem online itu, terangnya untuk memudahkan proses pendaftaran calon siswa baru. Setiap calon siswa baru bisa melakukan pendaftaran lewat internet. “Mereka tidak perlu datang ke sekolah untuk mendaftar karena lewat internet sehingga lebih cepat dan praktis,” urainya.

Pihaknya selalu mensosialisasikan PPDB online kepada setiap calon siswa baru agar mereka memahami cara mendaftar di sekolahnya masing-masing. Setiap sekolah diminta mensosialisasikan PPDB online terhadap siswa yang telah dinyatakan lulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya