SOLOPOS.COM - Ilustrasi belajar dengan mode online (Dok/Solopos)

PPDB 2017, pendaftaran online bakal diujicoba di Gunungkidul.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terus mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Salah satunya dengan melakukan simulasi pendaftaran agar saat pelaksanaan dapat berjalan lancar.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Baca Juga : PPDB 2017 : Gunungkidul Akan Lakukan Simulasi Pendaftaran Online

Disinggung mengenai kesiapan sekolah, Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengaku tidak menjadi masalah. Keyakinan ini tidak lepas  dari pelaksanaan Ujian Nasional yang menggunakan sistem komputerisasi.

“UNBK saja dapat lancar. Jadi kami juga yakin, pendaftaran secara online juga dapat dilaksanakan,” kata mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah ini, Jumat (16/6/2017).

Lebih jauh dikatakan Bahron, pelaksnaaan PPDB online tingkat SMP akan terintergrasi ke seluruh sekolah di Gunungkidul, baik negeri maupun swasta. Saat pendaftaran, setiap siswa akan mendapatkan dua pilihan sebagai tujuan sekolah.

“Nanti ada pilihan kesatu dan kedua,” imbuh dia.

Kepala SMP Negeri 1 Saptosari Suyanto mengaku belum menerima kepastian terkait dengan kebijakan dalam penerimaan siswa baru. Namun demikian, kata dia, pihaknya siap menggelar pendaftaran menggunakan sistem online maupun dengan cara manual.

Dia mengatakan, jika pelaksanaan pendaftaran dilakukan online, maka SMP Negeri 1 Saptosari siap. Hal ini tidak lepas dari piranti komputer yang dimiliki sekolah, sehingga saat kebijakan tersebut dilaksanakan, maka langsung dapat diaplikasikan.

“Pokoknya kami siap. Terlebih lagi saat pelaksanaan UNBK di sekolah kami dapat berjalan dengan lancar sehingga menambah keyakinan dapat melaksanakan PPDB secara online,” kata Yanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya