SOLOPOS.COM - Siswa memadati kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo pada hari pertama pelayanan konversi nilai piagam prestasi, Selasa (16/6/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

PPDB 2016, Disdikpora Solo mulai membuka layanan konversi nilai piagam prestasi.

Solopos.com, SOLO–Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 melayani konversi nilai piagam prestasi bagi lulusan SMP sederajat yang akan mendaftarkan diri ke jenjang sekolah menengah atas (SMA) lewat jalur online atau sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk siswa reguler, mulai Senin (13/6/2016) hingga Rabu (15/6/2016). Layanan konversi nilai tersebut dilangsungkan di Lantai 2 Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Bidang Konversi Piagam Prestasi Panitia PPDB 2015 Kota Solo, Kelik Isnawan, mengemukakan sesuai Pedoman PPDB 2016, piagam prestasi yang dapat dikonversikan nilainya meliputi piagam bidang akademis, bidang olah raga, bidang kesenian, dan bidang keterampilan.

“Bagi yang akan memroses konversi nilai diharapkan menyiapkan piagam asli dan berkas lain yang dipersyaratkan,” ujar Kelik ketika ditemui wartawan di Kantor Disdikpora Solo, Senin.

Terkait konversi nilai tersebut, Kelik mengimbau para wali murid yang belum memahami sistem konversi piagam berprestasi agar bertanya dan meminta penjelasan dari petugas untuk meminimalisasi kesalahan atau keterlambatan dalam proses konversi piagam prestasi tersebut.

Berikut konversi nilai piagam prestasi dari Disdikpora Solo :

1. Internasional Juara I, II, III    40,0
2. Nasional Juara I 37,5, Juara II 35,0, Juara III 32,5
3. Provinsi Juara I 30,0, Juara II 27,5, Juara III 25,0
4. Kabupaten/Kota Juara I 15,0, juara II 12,5, juara III 10,0
5. Kecamatan Juara I 2,5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya