SOLOPOS.COM - Mengerjakan soal Ujian Sekolah

PPDB 2016, Disdikpora Solo memfasilitasi 6 siswa inklusi ke SMKN.

Solopos.com, SOLO–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo mencatat ada 6 siswa inklusi dari SMP sederajat yang mendaftarkan diri ke SMK neqeri lewat jalur offline dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016. Disdikpora memfasilitasi keenam siswa itu dengan memberikan surat pengantar ke sekolah tujuan.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Menurut penjelasan Ketua PPDB 2016 Kota Solo, Aryo Widyandoko, keenam siswa inklusi tersebut terdiri atas lima siswa dari SMP Lazuardi Kamila yang mendaftarkan ke SMKN 4 dan SMKN 9. Kedua SMKN tersebut merupakan SMKN yang ditunjuk Pemkot Solo sebagai sekolah inklusi. Menurut data yang ada di Disdikpora Solo, empat orang dari lima lulusan SMP Lazuardi tersebut mendaftarkan diri ke SMKN 4, sedangkan satu lainnya ke SMKN 9. Sementara satu siswa inklusi lainnya berasal dari MIM Solo.

Aryo menyatakan terkait pendaftaran keenam siswa inklusi itu, sudah ada surat pengantar bagi mereka untuk bisa mendaftarkan ke sekolah tujuan.
“Disdikpora sudah membuatkan surat pengantar untuk enam siswa tersebut, tapi hingga hari ini baru lima siswa yang mengambil surat itu melalui sekolah mereka, yang MIM belum,” ungkap Aryo ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/6/2016).

Sementara Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Disdikpora Solo, Waliyono mengatakan, siswa inklusi atau siswa berkebutuhan khusus yang akan melanjutkan ke sekolah inklusi yang ditunjuk Pemkot, tetap harus memenuhi syarat yang tidak berbeda dengan siswa lainnya, seperti nilai rapor, dan nilai Ujian Nasional (UN), juga harus mampu mengikuti proses belajar mengajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya