SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

PPDB 2016 di Kulonprogo, baru 16 sekolah negeri yang terpenuhi kuotanya

Harianjogja.com, KULONPROGO-Berdasarkan pengumuman hasil seleksi pada tiap sekolah, daya tampung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Kulonprogo baru terpenuhi pada 16 sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karena itu, sejumlah sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi bisa membuka pendaftaran hingga Sabtu (16/7/2016) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo, Sumarsana mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan edaran dan juknis PPDB yang telah diberikan.

“Bagi yang belum terpenuhi kuotanya masih diperbolehkan,”jelasnya ketika dikonfirmasi, Minggu (26/6/2016).

Sejumlah sekolah yang kuotanya telah terpenuhi tersebut terdiri dari 9 SMA, 1 MAN, dan 6 SMK. Dengan demikian, masih terdapat 40 sekolah yang daya tampungnya belum terpenuhi.

Sebelumnya, Kulonprogo sendiri melakukan PPDB di 56 SMA/SMK/MA di seluruh kawasan pada Rabu (22/6/2016) hingga Jumat (24/6/2016) lalu.

Kuota yang tersedia untuk SMA/MA mencapai 2.304 kursi dengan 72 rombel, sedangkan kuota PPDB SMK mencapai 5.280 orang dengan 165 rombel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya