SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaksanaan PPDB Online (Dok/Solopos)

PPDB 2015 secara online untuk jenjang SMA/SMK di Klaten dibuka mulai pekan depan.

Solopos.com, KLATEN – Daya tampung siswa SMA/SMK di Klaten melalui seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online kali ini tersedia sebanyak 8.370 siswa. Sementara, PPDB online jenjang SMA/SMK dimulai Senin (22/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Panitia PPDB Online 2015, Tridoyo, mengatakan terdapat 26 SMA/SMK yang menggelar PPDB online tahun ini, yang terdiri atas 15 SMA serta 11 SMK.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk SMA kuota yang disediakan yakni 4.346 siswa sementara untuk SMK yakni 4.024 siswa. Untuk pelaksanaannya yakni Senin-Kamis [22-25/6/2015],” jelas dia saat saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/6/2015).

Ia mengatakan mekanisme PPDB online kali ini tak jauh berbeda dibanding 2014 lalu. Alur PPDB online diawali dengan pendaftaran manual pada sekolah yang diminati.

Setelah itu, petugas bakal memasukkan data calon siswa pada sistem pemeringkatan yang ada di alamat website klaten.siap-ppdb.com.

Kasi SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Lasa, mengatakan PPDB online yang digelar tak menyiapkan kuota bagi calon siswa yang berasal dari keluarga miskin (gakin).

“Untuk Klaten tidak memperhatikan gakin atau tidak, tetapi berdasarkan pemeringkatan nilai. Kalau dari gakin dan nanti diterima di sekolah manapun, tentu akan dibebaskan dari pembiayaan,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya