PPDB 2015 : Kuota Tak Terpenuhi, Sekolah di Wonogiri Masih Boleh Terima Murid
Orang tua/wali murid melihat jurnal pendaftaran peserta didik baru dari layar lebar yang dipasang di halaman sekolah dan disediakan panitia PPDB SMAN 2 Wonogiri, Selasa (23/6/2015). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

PPDB 2015 di Wonogiri rampung hari ini tapi calon siswa SMK masih harus mengikuti tes keterampilan.

Solopos.com, WONOGIRI - Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri memberi waktu bagi pengelola sekolah negeri untuk menerima peserta didik baru hingga hari pertama masuk sekolah.

Kebijakan itu diberikan agar anak usia sekolah bisa tertampung dan mendapatkan pendidikan sesuai keinginan anak didik.

Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, saat ditemui solopos.com di kantornya, Kamis (25/6/2015), mengatakan, Kamis menjadi hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah negeri di semua jenjang tingkatan mulai SD, SMP, SMA dan SMK.

Namun, ujarnya, calon siswa baru untuk jenjang SMK masih mengikuti tes keterampilan.

“Sekolah-sekolah yang kuota belum terpenuhi masih diperbolehkan menerima calon siswa baru sampai masa masuk sekolah. Pembukaan pendaftaran hingga masa masuk sekolah dimaksudkan untuk menyelamatkan anak. Kebijakan tersebut berlaku bagi semua sekolah baik negeri atau swasta,” ujar dia.

Siswanto menegaskan, masa pendaftaran bagi sekolah swasta masih berlangsung hingga Jumat (26/6/2015).

Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Djoko Purwanto mengatakan, jumlah pendaftar siswa baru melebihi kuota.

“Jumlah pendaftar sejumlah 755 siswa sedangkan kuota 468 siswa. Peminat siswa baru di SMK Pancasila 1 Wonogiri datang dari Kabupaten Karanganyar, Gunungkidul, Jawa Timur. Ada juga yang dari Lampung atau Kalimantan karena diminta pamannya untuk bersekolah di sini,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho