SOLOPOS.COM - Orang tua/wali murid melihat jurnal pendaftaran peserta didik baru dari layar lebar yang dipasang di halaman sekolah dan disediakan panitia PPDB SMAN 2 Wonogiri, Selasa (23/6/2015). (JIBI/Solopos/Trianto Hery Suryono)

PPDB 2015 di Wonogiri rampung hari ini tapi calon siswa SMK masih harus mengikuti tes keterampilan.

Solopos.com, WONOGIRI – Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri memberi waktu bagi pengelola sekolah negeri untuk menerima peserta didik baru hingga hari pertama masuk sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kebijakan itu diberikan agar anak usia sekolah bisa tertampung dan mendapatkan pendidikan sesuai keinginan anak didik.

Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, saat ditemui di kantornya, Kamis (25/6/2015), mengatakan, Kamis menjadi hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah negeri di semua jenjang tingkatan mulai SD, SMP, SMA dan SMK.

Namun, ujarnya, calon siswa baru untuk jenjang SMK masih mengikuti tes keterampilan.

“Sekolah-sekolah yang kuota belum terpenuhi masih diperbolehkan menerima calon siswa baru sampai masa masuk sekolah. Pembukaan pendaftaran hingga masa masuk sekolah dimaksudkan untuk menyelamatkan anak. Kebijakan tersebut berlaku bagi semua sekolah baik negeri atau swasta,” ujar dia.

Siswanto menegaskan, masa pendaftaran bagi sekolah swasta masih berlangsung hingga Jumat (26/6/2015).

Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Djoko Purwanto mengatakan, jumlah pendaftar siswa baru melebihi kuota.

“Jumlah pendaftar sejumlah 755 siswa sedangkan kuota 468 siswa. Peminat siswa baru di SMK Pancasila 1 Wonogiri datang dari Kabupaten Karanganyar, Gunungkidul, Jawa Timur. Ada juga yang dari Lampung atau Kalimantan karena diminta pamannya untuk bersekolah di sini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya