SOLOPOS.COM - Ilustrasi PPDB di Kota Jogja. (JIBI/Harian Jogja/ Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA-Pendaftar Kartu Menuju Sejahtera (KMS) untuk Peserta Didik baru (PPDB) 2014 di Kota Jogja yang ingin menjadi siswa SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 8, disyaratkan memiliki nilai Ujian Sekolah Daerah (USDA) yang sama dengan rerata nilai Kota Jogja.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja, Edy Heri Suasana mengatakan pelayanan pendataan KMS sudah dimulai pada Senin (16/6/2014). Tahun ini, kata dia, ada regulasi khusus bagi siswa KMS untuk masuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Siswa KMS yang diperbolehkan mendaftar di SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 8, hanyalah siswa dengan nilai Ujian Sekolah Daerah (USDA) minimal sama dengan nilai rerata nilai USDA Kota Jogja,” jelas dia kepada Harianjogja.com, Senin (16/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kuota total KMS tahun ajaran 2014-2015 disebutnya sebesar 20%. Hanya, imbuh Edy, jumlah siswa KMS yang diterima tiap sekolah berbeda.

Bagi siswa baru yang mendaftar dari jalur prestasi Pekan Olahraga Daerah (PORDA), Disdik Kota Jogja juga memiliki regulasi baru. Juara Pekan Olahraga Kota (PORKOT) serta pendaftar yang mendapatkan medali emas di tingkat DIY akan mendapat tambahan poin setara dengan tingkat nasional. Tambahan poin tersebut sebesar 1,2, sedangkan pada PPDB 2013 hanya 0,6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya