SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerimaan siswa baru atau PPDB (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014 di Gunungkidul masih menggunakan sistem manual. Sebab jaringan internet di wilayah tersebut belum merata.

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Sumarto mengatakan akses internet menjadi kendalan bagi orang tua siswa. Pasalnya belum semua daerah dijangkau oleh internet.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

“Untuk daerah pinggiran masih kesulitan akses internet. Untuk itu di Gunungkidul belum bisa menerapkan pendaftaran secara online,” ungkap dia, Rabu (25/6/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk SMP pendaftaran dilayani pada 3-5 Juli 2014. Penentuan siswa diterima berdasarkan peringkat SKH Ujian Sekolah Madrasah (USM).

Sementara, pendaftaran untuk SMA akan digelar 1-3 Juli 2014. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid menuturkan daya tampung untuk SMA, MA dan SMK di Gunungkidul mencapai 10.700 kursi. Namun jumlah siswa sekolah menengah pertama yang ikut ujian 9.354 siswa.

“Itupun belum tentu semua akan melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah atas. Bahkan ada pula yang memilih sekolah di luar Gunungkidul,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya