SOLOPOS.COM - Ratusan warga Kota Semarang menyemut di Kantor Disdukcapil Kota Semarang, Kamis (8/6/2017). Mereka mengantre untuk melegalisir Akta Kelahiran dan KK yang akan digunakan sebagai persyaratan mengikuti PPDB 2017. (Imam Y.S./JIBI/Semarangpos.com)

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 di Jateng yang akan berlangsung dalam waktu dekat membuat Kantor Disdukcapil Semarang diserbu warga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menjelang dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 jenjang SMA dan SMK se-Jawa Tengah (Jateng), ratusan warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang, Kamis (8/6/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Semarangpos.com, Kamis siang, ratusan warga rela mengantre untuk mengurus akta kelahiran. Mereka bahkan mengantre di hampir seluruh ruang pelayanan di Kantor Disdukcapil. Saking banyak yang mengantre, beberapa warga harus mengambil hasil legalisir dengan mengelilingi gedung karena harus lewat pintu belakang.

Salah seorang warga yang mengantre, Seno Aji, asal Mijen, mengaku sudah mengantre sejak Kamis pagi. Ia mendapat nomor antrean 335. “Iya sudah dari tadi pagi antrenya, sejak pukul 07.00 WIB. Ini mau melegalisir akta dan KK (KK) untuk berkas perlengkapan mendaftar PPDB keponakan. Katanya sih dia mau daftar di SMAN 6 Semarang,” tutur Seno saat dijumpai Semarangpos.com di sela-sela mengantre.

Seno tidak sendiri mengantre untuk melegalisir akta dan KK. Beberapa remaja yang ingin mencari sekolah baru juga terlihat mengantre tanpa didampingi orang tua. Salah seorang remaja yang mengantre itu adalah Afifiah Fadliana. Ia mengaku ingin melegalisir akta kelahiran dan kartu keluarnya (KK) miliknya jika sewaktu-waktu dibutuhkan sebagai persyaratan mendaftar sekolah.

“Kata kawan-kawan sih memang enggak perlu legalisir, tapi ya jaga-jaga siapa tahu nanti dibutuhkan,” beber Afifah.

PPDB jenjang SMA-SMK di Jateng pada 2017 ini akan digelar secara online. Pendaftaran mulai digelar Minggu-RabU (11-14/6/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya