SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tengah menganalisis beberapa transaksi yang berada di pemerintahan. Salah satunya ialah di Kementerian Agama (Kemenag) terkait ibadah haji.

“Sekarang saya menganalisis cukup banyak.  Ada dana tentang ibadah Haji. Kita mau tahu aliran dana kemana saja peruntukannya,” ujar Ketua PPATK, Muhammad Yusuf usai acara penandatanganan nota kesepahaman antara Inspektur Jenderal Kemenkumham dengan PPATK di kantor Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yusuf menambahkan selama ini Kemenag dalam transaksi ibadah Haji tidak terbuka alias tranpasaran. Sehingga PPATK ingin menelusuri apakah ada transaksi mencurigakan atau tidak.

“Selama ini dia (Kemenag) tidak transparan, tidak kelihatan,” pungkasnya.

Selain menelusuri ibadah Haji, PPATK, lanjut Yusuf juga menganalisis perusahaan dibidang ekspor. Namun ia tidak berkomentar mengenai analisis di bidang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya